Cara mengecilkan Perut Buncit

Advertisement
cara mengcilkan perut
Perut buncit pada dasarnya terjadi akibat penimbunan lemak berlebih di daerah perut.Bagaimana itu bisa terjadi?Awalnya,ketika makanan yang kita konsumsi sehari-hari melebihi kebutuhan dan tidak diimbangi aktivitas fisik teratur, maka kelebihan energi dari makan tersebut akan diubah jadi lemak dan ditimbun di dalam sel lemak yang terletak di bawah jaringan kulit kita. Hal itulah yang menyebabkan kita mengalami peningkatan berat badan dan jadi gemuk. Dan jumlah lemak pada tubuh kita umumnya meningkat seiring bertambahnya usia, yang disebabkan makin menurunnya metabolisme dan berkurangnya aktivitas visik. Oleh karena itu perhatikan dan praktekan latihan tepat untuk kecilkan perut buncit.

Pada pria,penumpukan jaringan lemak cenderung terjadi di bagian perut. Berbeda dengan wanita yang penumpukan lemaknya terjadi sekitar pinggul,paha, atau lengan.Perut buncit juga dijadikan indikator penurunan kualitas kesehatan oleh kalangan medis.

Perut buncit atau lingkar pinggang yang besar dijadikan acuan terhadap meningkatnya resiko berbagai penyakit,seperti jantung koroner,diabetes,kolesterol LDL tinggi,dan stroke.Karena itu,masalah perut buncit ini harus segera diatasi dan jangan dianggap enteng. Lakukan juga diet paling populer di Francis, cara diet perempuan Francis

Mengatur pola makan:
Yang dibutuhkan untuk mengatasi permasalahan perut buncit adalah mengatur pola makan dan meningkatkan aktivitas fisik untuk membakar lemak. Pola makan adalah salah satu faktor yang sangat menentukan.Sebaiknya mulailah mengatur pola makan 5-6 kali sehari,yakni tiga kali makan utama dan 2-3 kali makan selingan atau snack. Kurangi atau batasi juga makanan dan minuman berkarbohidrat tinggi, terutama karbohidrat sederhana dan gula seperti nasi putih,mie,makanan dari tepung-tepungan,gula pasir atau makanan manis atau junk food lainnya karena berpotensi diubah jadi lemak dan ditimbun dalam tubuh.

Kurangi konsumsi makanan:
Selain itu, kurangi konsumsi makanan berlemak, seperti minyak, atau makanaan gorengan, santan, mentega, margarin, krim dan makanan tinggi lemak lainnya.
Kemudian,perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan, terutama yang mengandung banyak serat seperti apel, pepaya, pisang, jeruk. Faktor berikutnya yang membantu membakar lemak adalah meningkatkan aktivitas fisik dan olahraga teratur.
Itu penting, karena ketika jumlah kalori dari makanan yang masuk ke dalam tubuh lebih banyak ketimbang yang dikeluarkan, kelebihan kalori yang masuk akan diubah jadi lemak dalam jaringan lemak.

Olahraga:
Lalu, olahraga apa yang baik untuk membakar lemak dan mengecilkan perut? Sebenarnya olahraga apa pun bisa membantu membakar lemaktubuh,selama itu dilakukan dalam perut kosong. Jadi bisa volley atau olahraga seperti jogging, jalan cepat, berenang,dan lain-lain di pagi atau sore hari.
Ketika kondisi perut kosong, diharapkan tubuh akan menggunakan cadangan tenaga, yaitulemak sebagai sumber energi. Tapi ada baiknya juga anda mulai melakukan latihan beban. Kemudian diikuti dengan latihan kardio dalam bentuk apa saja, seperti volley, treadmill atau apa pun yang disukai.
Untuk mendapatkan tubuh ideal serta mengurangi timbunan lemak,lakukan latihan beban secara keseluruhan untuk semua bagian tubuh. Dan disaranakan fokus untuk otot-otot besar,seperti dada,punggung,pundak dan kaki, yang akan membakar lebih banyak kalori, sehingga lemak tubuh akan segera berkurang, termasuk timbunan lemak di perut.
Advertisement

1 komentar:

zuri mengatakan...

its good.........

Artikel Yang Berhubungan



Posting Komentar