Jatuh Cinta Melangsingkan

Advertisement

jatuh cinta melangsingkan
Ternyata tidak hanya diet yang bisa menurunkan berat badan, jatuh cintapun bisa membuat langsing. Sebab jatuh cinta juga bisa menguras energi, terutama bagi wanita.
Ahli biologi di universitas Nasional Columbia memperkirakan, kaum wanita yang sedang jatuh cinta dan bermain mata dengan lawan jenis menghabiskan enegi 2 kali lipat ketimbang pria. 

Temuan itu dilakukan terhadap ribuan pria dan wanita usia 18-50 tahun dari 16 negara. Mayoritas dari mereka mengawali hubungan dengan lawan jenis melalui kencan online menggunakan fasilitas webcam.
Peneliti membandingkan banyaknya wanita yang menghabiskan energi untuk mempersiapkan diri menjelang bertemu dengan pujaan hatinya. Seperti menata rambut, memilih busana, merias wajah, serta trick mempercantik diri lainya.

Hasilnya, kaum wanita mempersiapkan diri dan menghabiskan 100 kilkalori per menit untuk merawat diri dibandingkan pria yang hanya menghabiskan 60 kilokalori per menit.
Jumlah energi yang dihabiskan saat kencan juga cenderung lebih besar pada wanita. Pada kencan pertama, seorang wanita menghabiskan 10 kilokalori permenit dibandingkan 2 kilokalori yang dikeluarkan laki-laki.
Kendati begitu, pria menghabiskan enegi lebih besar untuk menarik pujaan hatinya. Mereka menghabiskan sekitar 90 kilokalori, sedangkan wanita hanya 30 kilokalori.
Advertisement

0 komentar:

Artikel Yang Berhubungan



Posting Komentar