Cara Tepat Mengelupas Kulit Wajah

Advertisement

cara tepat mengelupas kulit wajah
Mengeksfoliasi atau mengupas sel-sel kulit mati adalah cara tepat untuk menjadikan kulit lebih cerah dan segar. Skin exfoliation adalah komponen perawatan kulit yang penting. Sebab, kalau sekedar mencuci wajah dengan sabun dan cleanser, sel-sel kulit mati tidak terangkat. Apalagi bila hanya mengusap kotoran dari kulit.
Lakukan beberapa cara tepat mengelupas kulit wajah berikut ini:
1.       Lembabkan (basahi) wajah dengan air sebelum mengeksfoliasi kulit.
2.       Ketika kulit benar-benar sudah basah, ambilah sedikit exfoliating cream, gel ataupun scrub yang sesuai dengan tipe kulit dan gosokan perlahan-lahan kekulit wajah yang sudah dibersihkan.
3.       Gosokan exfoliating cream itu dengan lembut ke seluruh wajah, kecuali mata dan area bibir. Sebab, area itu sangat tipis dan sensitif. Jangan menggosok terlalu lama. Cukup sekitar 10 detik, karena kalau lebih dari itu akan mengiritasi kulit anda.
4.       Bilas dengan air hangat, sampai anda tidak bisa merasakan adanya butiran-butiran exfokliant itu.
5.       Keringkan wajah dengan menepuk-nepuk atau nekan-nekankan handuk lembut secara perlahan.

Untuk menghindari kesalahan ketika mengelupas kulit, sebaiknya perhatikan hal-hal berikut ini:
  •  Oleskan pelembab ke kulit tubuh sebelum tubuh sepenuhnya kering. Gunakan body moisturizer (pelembab kulit tubuh) sedikitnya sekali setiap hari.
  •  Jangan gosokan skin exfoliation cream kewajah terlalu banyak, karena bisa membuat kulit teriritasi.
  • Pastikan selalu memilih exfoliating cream yang sesuai dengan tipe kulit anda. Bila tidak sesuai, kulit anda bisa mengalami iritasi.
  • Kulit bisa terasa gatal atau menggelenyar setelah menggunakan alpha atau beta hydroxy acids. Gejala ini normal saja dan akan hilang sendiri setelah sekitar 15 menit, jadi jangan panik.
  • Jangan terlalu sering melakukan exfoliation. Cukup lakukan seminggu sekali saja. Sebab, jika berlebihan kulit bisa iritasi.
Advertisement

0 komentar:

Artikel Yang Berhubungan



Posting Komentar