Cara Mengobati Herpes

Advertisement

cara mengobati herpes
Mengobati penyakit herpes ini harus dilakukan secara medis dan disesuaikan dengan gejala yang timbul. Bisa menggunakan acyclovir untuk antivirus, analgesik untuk menghilangkan nyeri dan paracetamol untuk menghilangkan panas. Untuk mencegahnya, cukup menjaga kondisi tubuh agar stamina dan kekebalan tubuh tidak menurun. Caranya dengan mengonsumsi buah dan sayur yang cukup, aktif berolahraga serta konsumsi multivitamin jika diperlukan.
Untuk mempercepat penyembuhan, lakukan hal-hal berikut:
1.       Jangan menggaruk
Bintil atau tonjolan itu umumnya terasa gatal, rasa gatal iini tentu saja menggoda jemarri untuk menggaruknya. Tapi janganlah sekali-sekali anda menggaruknya. Karena jika tonjolan atau bintil itu pecah, cairan didalamnya akan menyebar dan menular kedaerah lain.
2.       Jangan digosok dengan handuk
Selain menggaruk, hal lain yang tidak boleh dilakukan adalah menggosok dengan handuk, selembut apapun handuk itu. Karena gesekan handuk dapat memicu pecahnya bintil dan menyebabkan penyebaran ke area lain yang lebih luas.
3.       Menjaga pola makan
Anjuran ini lebih diutamakan bagi anda yang memiliki alergi terhadap makanan tertentu, untuk mengurangi resiko timbulnya luka baru pada kulit tersebut. Tapi bagi anda yang tidak alergi, sebaiknya konsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna untuk menjaga keseimbangan gizi anda.
Advertisement

4 komentar:

pulzzahut mengatakan...

mantap resepnya

penyakit sifilis mengatakan...

info yang bermanfaat,,,
thanks,,,

suaraterbaru mengatakan...

makasih infonya.....

Unknown mengatakan...

Buat Temen2 yang kena herpes dan sudah putus asa berobat k dokter coba pakai daun sangjo....hub 021-99074672

Artikel Yang Berhubungan



Posting Komentar