Cara Merawat Kulit Gelap

Advertisement

cara merawat kulit gelap
Banyak perempuan yang ingin memutihkan tubuhnya. Padahal, kulit gelap itu sebenarnya eksotis bila dirawat secara teratur. Sayangnya, tidak sedikit perempuan berkulit gelap yang tidak merawat kulitnya. Akibatnya, kulit terlihat kusam dan tidak sedap dipandang. Karena itu, rawat kulit gelap anda secara teratur. Sebab, kulit gelap cenderung mudah mengalami sekar (parut bekas luka) dan cenderung mengalami hiperpigmentasi.
Berikut ini cara merawat kulit gelap secara tepat:
1.       Gunakan sunscreen (tabir surya) secara teratur untuk mencegah kulit berubah jadi kusam dan kasar.
2.       Boleh melakukan eksfoliasi atau mengelupas sel kulit matiyang menumpuk di permukaan kulit, tapi tes dulu produk yang akan anda gunakan.
3.       Iritasi bisa menyebabkan hiperpigmentasi yang menodai keindahan kulit. Produk-produk yang bisa mengiritasi kulit gelap antara lain adalah minyak wangi atau bahan pewangi, alkhohol, propylene glycol, dye (bahan pencelup/pewarna) dan lanolin.
4.       Pemilik kulit gelap yang tinggal di kawasan yang kurang mendapat sinar matahari acapkali mengalami problem kekurangan vitamin D.
5.       Untuk menghilangkan kotoran, minyak dan make-up yang menempel di kulit, selalu bersihkan dengan pembersih yang tidak abrasif.
6.       Jangan terlalu sering atau terlalu kasar membersihkan kulit, karena akan merusak kulit gelap.
7.       Hindari menggunakan mikrodermabrasi buatan sendiri dan chemical peel kits (produk pengelupas kulit yang mengandung bahan kimia) secara terlalu kasar. Gunakan sesuai dengan aturan pakai yang dianjurkan dan hentikan jika terjadi iritasi.
Advertisement

0 komentar:

Artikel Yang Berhubungan



Posting Komentar