Cara Membentuk Pantat

Advertisement

Pantat yang bagus adalah dambaan setiap orang, terlebih untuk mereka kaum hawa. Kalau anda ingin tahu cara membentuk pantat agar terlihat lebih indah, perhatikan dan praktekan artikel ini.Otot-otot glutealis terdiri atas tiga otot yang membentuk pantat kita, yaitu otot gluteus maximus, otot gluteus medius, dan otot gluteus minimus. Gluteus maximus adalah yang paling kuat dan besar diantara ketiganya. Salah satu fungsi otot itu adalah menegakkan tubuh bagian atas kita dan memperluas rentang gerak pinggul.

cara membentuk pantat
 
Bentuk pantat sebagian dipengaruhi oleh otot itu, dan sebagian lainnya dipengaruhi oleh jaringan lemak yang biasanya memberikan bentuk pada pantat. Karena itulah,faktor-faktor  tersebutlah yang bertanggungjawab pada kondisi pantat yang kendur. Duduk dalam waktu lama dapat menyebabkan otrofilatau penyusutan otot glutealis, akibat adanya tekanan konstan dan otot yang tidak digunakan.

Untuk mengencangkan otot-otot pantat,sebaiknya lakukan latihan yang bekerja meregangkan pantat.Misalnya,menekuk lutut,memanjat tangga atau pagar,bersepedah,squats,aerobik,dan berbagai latihan khusus untuk tubuh bagian bawah.

Anda bisa lakukan gerakan jongkok-berdiri,dan lakukan sedikit peregangan tiap 1-2 jam sekali anda duduk waktu lama untuk membantu menjaga kekencangan otot pantat.
Anda juga bisa melakukan gerakan merangkak, kemudian mengangkat satu kaki secara perlahan ke atas sampai otot terasa tertarik.Atau, lakukan latihan step up menggunakan bench,papan atau tempat apapun yang dapat anda gunakan untuk melakukan gerakan itu, setinggi kurang lebih30 sentimeter.

Kelebihan timbunan lemak juga akan memperburuk penampilan otot anda. Karena itu, mulailah mengatur pola makan dalam 5-6 kali makan seharinya,yang berisi menu tinggi protein, rendah lemak, dan karbohidrat serta cukup vitamin dan mineral. Selain itu,jika anda bisa menerapkan pola makan tersebut serta beberapa latihan simpel yang saya sarankan, yang tentunya dibarengi latihan untuk membakar lemak (latihan beban diikuti latihan kardio secara rutin), anda tidak hanya akan mengencangkan otot pantat. Tapi juga paha sehingga penampilan anda semakin sempurna.
Advertisement

0 komentar:

Artikel Yang Berhubungan



Posting Komentar