Manfaat Minyak Zaitun

Advertisement

manfaat minyak zaitun
Manfaat minyak zaitun: tak hanya berguna menjaga kelembaban kulit, tapi juga dapat meningkatkan daya ingat jangka panjang.

Dosis harian: beberapa sendok makan.

Cara kerja:
Minyak zaitun atau olive oil adalah sumber terbaik oleic acid, suatu asam lemak omega-9 yang melalui proses pencernaan diubah menjadi oleoylethanolamide (OEA), sebuah hormon yang membantu menjaga sel-sel otak tetap sehat. Dalam sebuah penelitian baru di University Of California, tikus-tikus yang diberi asupan OEA terbukti mampu mengingat secara lebih baik cara melaksanakan 2 tugas dibanding tikus yang tidak diberi asupan ini. Para periset menyimpulkan, OEA meningkatkan kemampuan bagian otak yang bertanggungjawab mengubah memori-memori jangka pendek menjadi memori jangka panjang.

Tips penyajian:
Percikan minyak zaitun kedalam sayuran panggang atau salad, atau campurkan dengan bawang putih tumbuk dan sejumput garam dan oleskan roti tawar dari gandum utuh. Atau, campurkan minyak zaitun, cuka balsamic, dan air dalam jumlah yang sama lalu tambahkan sedikit perasan jeruk lemon dan gunakan sebagai kuah untuk sayuran yang crispy seperti lobak atau mentimun.
Advertisement

2 komentar:

MINYAK ZAITUN mengatakan...

Ternyata minyak zaitun juga dikenal sejak dahulu sebagai obat awet muda.

Anonim mengatakan...

tp sush dpt mixk Zaitun itu...?? :'(

Artikel Yang Berhubungan



Posting Komentar