Manfaat Jahe Untuk Kecantikan

Advertisement

manfaat jahe untuk kecantikan
Satu rimpang jahe tidak hanya bermanfaat untuk menyedapkan masakan, tapi juga menjaga kecantikan.

Berikut ini manfaat jahe untuk kecantikan dan cara penggunaanya:
1.       Melembutkan rambut
Rambut kasar dan kusam bisa dilembutkan dengan jahe. Kandungan minyak atsiri di dalamnya bisa melembutkan sekaligus mangharumkan rambut. Dipadukan dengan minyak zaitun, akan menguatkan minyak atsiri dalam jahe.
Cara:
Buat perasan jahe sebanyak 2 sendok makan dan dicampur minyak zaitun sebanyak 2 sendok makan. Aduk merata, oleskan pada rambut dan kulit kepala. Biarkan selama 25 menit dan keramaslah seperti biasa, lakukan 2 kali seminggu.
2.       Menormalkan kulit berminyak
Jahe sangat bagus untuk merawat kulit berrminyak, beberapa mineral yang terkandung dalam jahe akan mengeliminir produksi minyak. Apa lagi dicampur beberapa bahan lainya seperti garam laut, kayu manis dan pala.
Cara:
Ambil garam laut, jahe yang sudah diparut, bubuk kayumanis dan pala bubuk sebanyak satu sendok teh. Campur menjadi satu dan tambahkan air secukupnya hingga adaonan mirip pasta dan bisa di oleskan. Oleskan pada wajah, biarkan 20 menit, bilas dengan air dingin hingga bersih.
3.       Mencegah penuaan dini
Kulit yang menua seperti kusam, keriput dan kendur membuat penampilan menjadi kurang menarik. Agar tak terjadi demikian, rawatlah sedini mungkin dengan rajin. Perpaduan jahe, kopi, alpukat dan  minyak daun kayumanis akan merawat kulit agar tetap muda.
Cara:
Campur satu cangkir bubuk kopi, setengah cangkir minyak alpukat atau buah alpukat yang sudah dihancurkan, satu sendok teh jahe yang sudah diparut dan beberapa tetes minyak daun kayu manis.  Aduk semua bahan hingga tercampur rata. Oleskan ramuan itu keseluruh tubuh, sambil dipijat melingkar. Bilas dengan air hingga bersih, lakukan dua sampai tiga kali seminggu.
4.       Menghaluskan kulit
Salah satu cara termudah untuk menghaluskan kulit adalah memanfatkan jahe dan delima. Jahe berfungsi menenangkan dan membersihkan kotoran yang menempel pada kulit. Sementara vitamin C pada delima bisa menghaluskan kulit.
Cara:
Ambil dua sendok makan parutan jahe, campur dengan perasan dari satu buah delima. Oleskan pada wajah, biarkan 20 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan 2 hari sekali.
5.       Mengangkat sel kulit mati
Agar senantiasa halus dan mulus, tentu kulit harus dirawat. Salah satunya adalah dengan rajin mengangkat sel kulit mati. Butiran jahe dengan lembut akan mengangkat sel kulit mati. Apa lagi jika dipadukan dengan garam laut dan kulit jeruk akaan semakin menguatkan fungsi jahe.
Cara:
Campur dua gelas garam laut, dua sendok makan irisan kulit jeruk dan tiga tetes air perasan jahe. Aduk merata, oleskan pada tubuh sambil dipijat melingkar. Bilas dengan air dingin. Lakukan seminggu sekali.
6.       Melembutkan telapak kaki
Kulit telapak kaki biasanya kasar dan tebal. Karena telapak kaki ini harus menopang seluruh tubuh kita. Tidak heran, jika kulit telapak kaki ini lambat laaun menebal. Meski tidak bisa ditipiskan, namun telapak kaki ini bisa dihaluskan dengan ramuan yang terdiri atas jahe, gula pasir merah (brown sugar), lidah buaya, madu dan oatmeal.
Cara:
Buat ramuan yang terdiri atas gula pasir merah, lidah buaya dan oatmeal masing-masing 2 sendok makan. Semua bahan dicampur dan tambahkan perasan lemon, parutan jahe dan madu masing-masing 1 sendok teh. Aduk semua bahan, oleskan pada bagian telapak kaki secara merata, diamkan 5 menit. Gosok-gosok secara perlahan agar semua kotoran dan sel kulit mati luruh. Bilas dengan air bersih dan lakukan seminggu sekali.
Advertisement

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Klinik kecantikan di thailand bangkok
untuk kecantikan tubuh badan&muka dan lain2 lagi sila contact kami tuanhasamoh@yahoo.com
kami bersedia untuk kecantikan wanita.....
cause xmahal sagat
(sambilan anda tourist)

nomor 81 mengatakan...

blog yg menarik dan smoga byk yg mengunjungi..:) terima kasih

Artikel Yang Berhubungan



Posting Komentar