Jenis Dan Fungsi Lulur

Advertisement

jenis dan fungsi lulur
Kulit yang halus lembut berkilau dan selalu terjaga kelembabanya tentu bisa menambah rasa percaya dirikaum wanita. Untuk mendapatkan kulit seperti itu tentu bisa diperoleh dengan perawatan teratur, salah satunya dengan menggunakan lulur

Lulur dibedakan menjadi dua  bentuk, yaitu:
1.       Krim
Lulur berbentuk krim memiliki tekstur butiran yang kasar, dan dapat mengangkat sel-sel kulit mati.
2.       Bubuk
Lulur berbentuk bubuk atau powder dengan zat-zat aktif tertentu dapat menutrisi kulit, biasanya dibuat dari susu, kelapa dan sari bengkoang.

Lulur dikemas berdasarkan bahan bahan esensialnya dengan beragam aromadan manfaat yang berbeda-beda, antar lain:
1.       Lulur coklat
Lulur coklat mengandung antioksidan, yaitu flavanolyang mampu menjadikan kulit halus dan lembab. Sedangkan katekinyamembuat kulit bersih bercahaya.
2.       Lulur kopi
Lulur kopi dapat mengankats sel-sel kulit matidan memperbaiki sel-sel kulit yang rusak, menjaga kelembaban kulit, maenghilangkan bekas jerawat dan vlek-vlekdi tubuh, memberikan proteksikulit terhadap sinar matahari, dan manghambat proses penuaan.
3.       Lulur melati
Lulur ini mengandung sari bunga melati yang bermanfaat menangkal radikal bebas, mendinginkan kulit, menghaluskan dan melembutkan kulit, serta mengangkat sel-sel kulit mati.
4.       Lulur stroberi
Lulur ini dibuat dari ekstrak sari buah stroberi, ekstrak rempah dan daun-daunan yang bermanfaat untuk kecantikan kulitdan kesehatan tubuh serta bagus untuk antiaging.
5.       Lulur green tea
Mengandung sari green tea dan herbal lainyasebagai penangkal radikal bebas, mendinginkan kulit, menjadikan kulit lebih halus dan cantik, menghaluskan badan dan menyegarkan kulit sehingga kulit tidak kusam atau kering.
Advertisement

0 komentar:

Artikel Yang Berhubungan



Posting Komentar