Cara Mencegah Timbulnya Jerawat

Advertisement
Tips Mencegah Timbulnya Jerawat - Kulit yang berjerawat pasti mengurangi rasa percaya diri dan kecantikan maupun ketampanan seseorang, untuk itu kita harus selalu memperhatikan kebutuhan kulit kita. Karena lebih baik mencegah timbulnya jerawat dari pada mengobati jerawat.


Inilah tips mencegah timbulnya jerawat :

1. Usahakan kulit selalu bersih, minimal mencuci wajah 2 kali sehari dengan sabun khusus pembersih wajah karena akan membantu menghilangkan minyak di permukaan kulit kita. Jangan pernah menggosok wajah secara berlebihan karena malah akan meningkatkan produksi minyak sobaceous yang dapat menyebabkan masalah kulit pada wajah.

2. Rajin berolahraga, apapun bentuk olahraga tersebut yang penting kita bisa mengeluarkan keringat. Karena dengan berkeringat kita telah mengeluarkan sebagian racun dari tubuh dan membakar lemak tubuh.

3. Rajin minum air putih. Cara ini benar benar manjur tidak hanya untuk masalah jerawat saja bahkan untuk penyakit penyakit berat lain sekalipun. Dengan bagusnya sistem "pengairan" di tubuh anda, maka darah anda ataupun organ lain tubuh anda akan bisa lebih "bersih" dan sehat sehingga akan mendukung proses penyembuhan anda dari jerawat atau penyakit lainnya.

4. Kurangi makanan berlemak, termasuk gorengan dan minuman beralkohol. Perbanyak mengkonsumsi sayur-sayuran ( bayam, daun bawang, wortel, daun melinjo) dan juga buah-buahan (pisang, tomat, jeruk, nanas, mentimun dll ) terutama yang mengandung vitamin E, karena dengan kulit yang sehat, maka jerawat akan sukar untuk tumbuh dan berkembang.

5. Jika anda menggunakan kosmetik ataupun obat jerawat luar, maka anda harus berkonsultasi dengan dokter ahli kulit. Atau hentikan penggunaan kosmetik maupun obat jerawat tersebut jika kulit anda semakin memerah dan juga gatal, karena jenis dari kosmetik atau obat jerawat tersebut tidak cocok dengan kulit anda.

6. Jangan pernah menyentuh, memencet ataupun menusuk jerawat dengan jarum terlebih lagi tangan maupun jarum tersebut tidak steril, karena hal ini dapat menimbulkan infeksi dan meninggalkan bekas jerawat.

7.Bersihkan kulit anda sebelum tidur serta tidur yang cukup dan teratur, karena saat tidur kulit akan beregenerasi dan membuang racun racun yang berbahaya.
Advertisement

4 komentar:

Obat Jerawat mengatakan...

postingan yang bagus tentang cara mencegah timbulnya jerawat

ron mengatakan...

Kalo soal jerawat saya sih pake sabun chlorophyll dari k-link :)
wanginya segar banget... :D

Artikel Kesehatan mengatakan...

hentikan penggunaan kosmetik maupun obat jerawat tersebut jika kulit anda semakin memerah dan juga gatal

Menaikkan Trombosit mengatakan...

Kalo jerawat itu jangan suka dipencet2 makin parah.

Salam Sehat: cara untuk menaikkan trombosit

Artikel Yang Berhubungan



Posting Komentar