Manfaat Teh Hijau

Advertisement
Sejak zaman dulu teh hijau dipercaya sangat manjur untuk merawat kecantikan, mulai ujung rambut sampai ujung kaki. Mulai kulit berminyak hingga rambut rontok. Berikut ini beberapa manfaat teh hijau:

1.Melembutkan rambut
rambut lembut
 Teh hijau juga bermanfaat untuk melembutkaan sekaligus menguatkan rambut. Kandungan vitamin E didalamnya memperbaiki rambut rusak melembabkan rambut kering.
Cara:
Buat seduhan teh hijau sebanyak 2 cangkir menggunakan air mendidih, biarkan beberapa lama sampai dingin. Setelah itu basuhkan secara merata dan biarkan mengering kemudian sisir sepeti biasa, tidak perrlu di bilas. Lakukan pagi hari sebelum berakftivitas, setiap 2 hari sekali.

2.Mengatasi rambut rontok
rambut rontok
 Kandungaan epigallocatechin gallate (EGCG)pada teh hijau dipercaya bisa mengatasi rambut rontok. Sebab berdasarkan penelitian, ECGC bisa terserap kedalam pori-pori rambut dan menyehatkan folikel rambut. Folikel rambut sendiri merupakan bagian dari kulit tempat tumbuh rambut. Jika folikel sehat, maka rambut rambut yang ditopangpun akan kuat.
Cara:
Buat seduhan teh hijau (bisa dari serbuk atau kantung) sebanyak satu cangkir, gunakan air mendidih agar seduhan cukup kuat. Biarkan sampai hangat, celupkan kapas kemudian oleskan ke kulit kepala yang sudah di bersihkan sambil ditekan-tekan agar teh bisa meresap. Lakukan pada seluruh bagian rambut, biarkan sampai mengering. Lakukan 2 hari sekali.

3.Melembabkan Kulit Berminyak
merawat kulit berminyak
 Kulit berminyak memang menjadi masalah tersendiri bagi banyak orang, karena kulit berminyak menyulitkan untuk dirias. Namun, kulit berminyak ini bisa dirawat menggunakan teh hijau. Teh hijau mengandung asam tannic yang membantu mengurangi produksi minyak berlebih. Kafein didalamnya juga bisa mengencangkan dan menghaluskan kulit.
Cara:
Ambil tepung beras sebanyak 4 sendok makan, tuangi dengan seduhan teh hijau yang sudah dingin. Aduk hingga berbentuk pasta dan bisa di oleskan, jika terlalu kental bisa di tambah tehnya. Oleskan keseluruh permukaan wajah, biarkan sampai mengering. Bilas dengan air hangat dan lanjutkan dengan air dingin. Lakukan seminggu sekali. Untuk perawatan sehari-hari, basuhakan air teh hijau dingin yang sudah dimasukan lemari pendingin ke wajah. Lakukan setiap hari setelah bangun tidur.

4.Mendinginkan kulit terbakar.
mengobati kulit terbakar
 Betapa tidak nyaman jika kulit kita terbakar. Kulit terasa panas, kering dan kasar. Efek kulit terbakar ini tetap terasa meski sudah berjam-jam berlalu sejak berada di bawah paparan sinar matahari. Untuk mengatasinya gunakan teh hijau, karena teh hijau akan mendinginkan kulit dan menetralisir radikal bebas yang menerpa kulit.
Cara:
Buat seduhan teh hijau dalam mangkuk, biarkan dingin. Kemudian rendamkan kain halus kedalamnya, tempelkan pada bagian yang terbakar selama 15 menit atau rasa terbakar hilang. Ulangi beberapa kali hingga efek rasa terbakar benar-benar hilang.

5.Melegakan kaki dan mata lelah
mata lelah
 Sekian lama berdiri atau berjalan membuat kaki lelah. Demikian juga terhadap mata yang seharian menatap komputer, tidak sekedar lelah tapi mata juga terasa panas. Gunakan teh hijau untuk mengatasinya, karena kandungan polifenol di dalam teh hijau akan melembabkan sekaligus menyegarkan kaki dan mata lelah.
Cara:
Masukan 2 kantung teh hijau kedalam gelas, kemudian tuang kedalam baskom, tambahkan sedikit air hangat, aduk merata. Rendamkan kaki yang lelah selama 15 menit, angkat dan bersihkan.Sementara untuk mata lelah, tempelkan kantung teh yang sudah diseduh. Atau bisa juga tempelkan kapas yang sudah direndamkan pada air seduhan teh hijau. Biarkan selama 15 menit dan basuh dengan air dingin, lakukan setiap hari menjelang tidur.
Advertisement

10 komentar:

TPH mengatakan...

Thanks untuk informasinya.

Cancer mengatakan...

tulisan dan informasi anda sangat bagus sob, tetap berkarya dan sukses!!

Teh Hijau Organik Sekar Melati mengatakan...

Info yang sangat bermanfaat..terima kasih. silakan berkunjung ke website kami..terima kasih

Grosir Assalam Herbal Obat Asam Urat Obat Rematik Pengobatan Stroke mengatakan...

Ternyata manfaat teh hijau banyak sekali ya..Terima kasih infonya

olvie mengatakan...

Teh hijau juga berkhasiat menurunkan berat badan.
Extrak teh hijau telah dibuat suplemen untuk menurunkan berat badan.

teh hijau mengatakan...

infonya fantastis lengkap banget........

cendana putra mengatakan...

Teh hijau yg asli itu sprti apa? Soalnya skrg bnyk teh hijau dijual di toko - toko dari berbagai merk.

wajahbaroe mengatakan...

ternyata bisa juga untuk mendinginkan luka bakar..
baru tahu,...
makasih infonya...

cara mengobati penyakit diabetes mellitus mengatakan...

teh hijau juga sangat bermanfaat untuk menurunkan kadar lemak dalam darah, dianjurkan meminum teh hijau stelah makan-makanan yang berlemak, karena teh hijau ini berfungsi unguk melunturkan lemak dalam tubuh..
nice share..
:)

Toko Online Ramuan Madura mengatakan...

wah banyak sekali manfaatx..

Artikel Yang Berhubungan



Posting Komentar