Video Dan Foto Tsunami Di Jepang

Advertisement
Video Dan Foto Tsunami Di Jepang - Video Tsunami di Jepang - Foto Tsunami di Jepang - Berita terkini tentang terjadinya Gempa serta Tsunami susulan di jepang dengan kekuatan 8,8 SR. Sebelumnya telah terjadi gempa namun tidak sebesar gempa susulan tersebut. Gempa disusul dengan tsunami setinggi 4 meter tersebut meluluh lantakkan daerah wilayah timur laut Jepang.
Kejadian Gempa dan Tsunami di Jepang
Kantor berita Associated Press melaporkan tentang kejadian Gempa dan Tsunami di jepang ini, bahwa Gempa sudah terasa pada pukul 14.46 waktu setempat. Sekitar selang 30 menit kemudian terjadi gempa susulan dengan kekuatan 7,4 SR. Namun menurut pantauan Badan Survei Geologi AS menilai bahwa gempa pertama berkekuatan 8,8 SR dengan berpusat di kedalaman 24,3 km sekitar 130 km di sebelah timur Sendai di pulau utama Honshu Jepang.
Ternyata peringatan Tsunami di jepang tersebut bukan hanya untuk negara itu, Pusat Peringatan Tsunami Pasifik di Hawai telah menyatakan peringatan Tsunami akibat gempa di jepang untuk beberapa negara antara lain, Rusia, Pulau Marcus, dan Kepulauan Mariana.
Selain beberapa negara diatas, peringata Tsunami akibat gempa di jepang juga dikeluarkan untuk negara lain, termasuk indonesia, Guam, Taiwan, Filipina, dan untuk negara bagian Hawaii, AS.

Video Gempa dan Tsunami di Jepang
 


Gempa ini merupakan yang terbesar selama 20 tahun.Info juga melaporkan bahwa Tsunami yang diakibat kan oleh gempa berkekuatan di jepang tersebut mengarah ke Indonesia, berikut daerah di indonesia yang di perkirakan akan menerima dampak Tsunami.
1. Berebere, Maluku Utara, pukul 17.58 WIB
2. Manokwari, Papua Barat, pukul 18.18
3. Jayapura, Papua, pukul 18.35
4. Sorong, Papua, pukul 18.35
Dengan adanya pengumuman tentang Tsunami yang di akibatkan oleh Gempa 8,8 SR di jepang, pemerintah indonesia memerintahkan kepada para masyarakat Indonesia terutama yang berada dalam list diatas atau berada di daerah Indonesia bagian Timur untuk bersiaga jika Tsunami tersebut terjadi sampai ke indonesia.
Kejadian gempa di jepang dengan kekuatan 8,8 SR serta disusul gempa susulan sebanyak 5 kali membuat wilayah sebelah timur Sendai di pulau utama Honshu Jepang membuat gedung-gedung sekitar terasa terus bergetar selama 30 menit. Selain itu juga akibat gempa tersebut terjadi kebakaran di kilang minyak Cosmo di kota Ichihara di prefektur Chiba dekat Tokyo.

Foto Gempa Dan Tsunami Di Jepang :

foto dan video gempa di jepang

foto dan video tsunami di jepang

foto-foto gempa di jepang

 video gempa di jepang

foto dan video gempa disusul tsunami di jepang

video tsunami di jepang
Advertisement

0 komentar:

Artikel Yang Berhubungan



Posting Komentar